Sebutir kacang Pengetahuan Ujian Nasional Perawat di Jepang:) 看護師国家試験の豆知識 #1

2017 Goukaku Go ❣️

問題1:成人男性の直腸診で腹部側に鶏卵大の臓器を触れた。この臓器はどれか。
1:副腎
2:膀胱
3:精巣
4:前立腺

Jika bertemu dengan soal yang mirip seperti di atas, setiap kata di soal itu sudah menggiring kita pada jawabannya.
Pertama : 成人男性 (せいじんだんせい)yang artinya laki laki dewasa, artinya kita sudah diarahkan ke salah satu penyakit yang sering terjadi pada laki-laki dewasa .

Kedua : 直腸診で (ちょくちょうしん)yang artinya dengan cara colok dubur. Andai sampai disini kita punya pengetahuan bahwa salah satu pemeriksaan fisik pada pasien pembesaran prostat dengan cara colok dubur, hampir 80% arah soal ini mengarah kepada jawabannya.

腹部側に鶏卵大(けいらんだい)の臓器(ぞうき)を触れた(ふれた)。yang artinya kurang lebih, terabanya organ sebesar kuning telur dibagian perut. Mungkin ada kata yang sudah terbiasa kita dengar, yakni organ sebesar kuning telur (鶏卵大)。

Dalam pemeriksaan fisik pada pembengkakan prostat jinak (BPH), selain gejala, untuk memeriksa ukuran kelenjar prostat secara fisik, perawat akan melakukan pemeriksaan colok dubur.
1.副腎(ふくじん) → ×。 直腸から触れない.
2.膀胱(ぼうこう)→ ×。 直腸から触れない
3.精巣(せいそう)→ ×。 睾丸(こうがん)に存在
4.前立腺(ぜんりつせん)→ ○。 弾性硬(だんせいこう:elastic hard) よって、答えは「4」です。

Jawaban 1, kelenjar adrenal dari letak nya tidak bisa diraba dengan tangan. Jawaban 2, bladder dari letak nya tidak bisa diraba dengan tangan.Jawaban 3, testis, tidak bisa melalui colok dubur.

Nah yg ke 4, prostate. Bentuk nya elastis, terkenal dengan besar nya yang sebesar kuning telur dan busa di raba dengan colok dubur.

Demikian Sebutir kacang Pengetahuan tentang Ujian Nasional Keperawatan hari ini, semoga bermanfaat. Ingat ! jangan menghafal jawaban soal tahun2 sebelum nya tp pahami soal dan pahami jawaban satu Persatu, perlu mengerti kenapa jawaban yang ini salah dan yg ini benar. Cari alasan dan penjelasan nya.

頑張ろう❗️頑張ろう❗️


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s