Tentang Aku….

Kampung,..betawi…itulah image yang selalu nempel sejak kuliah di Akper Dharma Bhakti, Kuliah di FIK UI Depok, maupun di UIN Syarif Hidayatulloh. Pun di tempat kerja ku,..sebutan anak betawi begitu lengket.

Sepakbolah yang menjadi awal mimpiku ingin keluar negeri, ya aku ingin keluar negeri sejak SMP ketika ingin sekali bertemu dengan para pemain sepakbola, seperti Bung Rayana Djakasurya` salah satu wartawan yang selalu muncul Di RCTI tahun 90`an pada acara liga italia,.. Berkhayal akan ke Jepang, bertemu dengan Kazuyosi miura. Jalan jalan mengelilingi jepang dengan segala harapan harapan dan kepolosan anak betawi…..

Menjadi dosen di akper adalah waktu yang kujalani setelah lulus kuliah,  selama 6 tahun kunikmati waktu diakper itu,. di jalan penuh perjuangan, dijalan penuh lika liku, dijalan penuh suka dan duka, diakper itulah kutemukan pendidikanku, kutemukan hobi ku, kutemukan rizki ku, kutemukan cintaku, kutemukan istri dan anakku (ummi qona`aturrosyidah dan Jaziri Jauharul Azmy…penuh sayang dan penuh cinta ayah untukmu..) yang menjadi saksi harapan dan keputusasaan, adalah akper itulah yang membawaku menemukan peluang menggapai mimpi melihat salju, mimpi menyapa sakura, mimpi tersenyum di depan gunung fuji, dan merasakan indahnya kata orang hidup di empat musim.

Adalah bandara narita, Asrama AOTS TKC dan kota tokyo yang menjadi saksi dimana aku mengalami shock culture, mengalami masa kegembiraan senang dengan kehidupan baru dijepang, optimis dengan kemampuan diri sendiri, sampai akhirnya mengalami rindu tanah air, rindu keluarga, rindu anak istri, rindu tanah betawi, rindu rutinitas ibadah, dan mulai menyebut hal buruk tentang jepang. Semua menjadi saksi dengan diiringi bergelimangnya air mata, menyadari kerasnya hidup jauh dari keluarga, jauh dari negeri tercinta. Sadar itulah, bahwa saat ini, tidak ada dunia yang sempurna.

Aku cuma manusia biasa, yang tidak terlalu ambisius, menerima sesuatu alakadarnya saja, yang tak bosan berkhayal, tak bosan berharap, percaya bahwa Sang Penyayang selalu memberi yang terbaik buat hambanya, meski harus lewat cucuran air mata, jeritan doa dan seribu langkah derita.

Aku adalah seorang yang masih terus belajar dewasa dan selalu kelihatan bersikap seperti kanak-kanak,.Ibu ku adalah perempuan hebat dalam hidupku, bukan perempua biasa dalam duniaku,karna ia yang terus membesarkanku seorang diri..

Aku hanyalah anak kampung betawi yang sedang berada dijepang, sangat suka yang namanya terong disambelin` yang masih berusaha meraih mimpi. berusaha belajar menulis, berusaha membagi apa yang bisa dibagi, karna berbagi karna Alloh itu alangkah indahnya.. .

Aku adalah manusia lemah yang selalu ingin mengatakan..Hitam tak  selamanya gelap dan suram, begitu juga dengan putih tak selamanya terang dan cerah..Karena ada aneka makna dalam hidup dan kita tak berhenti pada satu titik dan tetaplah tersenyum karena hidup itu memang indah. Alloh akan memberi pelangi dari setiap badai, senyuman dari setiap air mata, bahagia dari setiap derita, ketabahan dari setiap cobaan, jawaban dari setiap doa dan akhir dari suatu penantian….

———————————————————————————————
Salam sayang dan penuh cinta…Tokyo,.09 Januari 2009..AOTS 648

4 pemikiran pada “Tentang Aku….

  1. Ass…
    artikel mas yusuf ni dapat menjadikan Spirit bagi yang sedang menggapai impiannya…salah satunya yun.
    Yun sampai termenung….teringat akan kehidupan yun selama ini,,yang jauh dari keluarga,,,,demi menggapai iimpian,untuk membahagiakan keluarga,,,especially terkasih IbuQ yang paling yun sayang,,,

  2. aku terharu membacnya sampe meneteskan air mata tapi juga membuatku menjadi lebih kuat dan akan berjuang dgn sekuat tenaga, krn semua ini Allah memberikan padaku dan mungkin yg terbaik bagiku walaupun telah mencabik-cabik perasaanku (rindu akan keluargaku, gadis-gadisku yg mungil2)
    smuanya untuk mu gadisku. aku akan kuat gambarimashou.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s